Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat terjadinya Interaksi Sosial

Hartoni.com - Dalam kehidupan sehari-hari proses hubungan individu dengan individu lainnya terus berlangsung sering dikatakan bahwa itu adalah proses intraksi sosial. Perkembangan individu sangat dipengaruhi oleh seberapa banyak seseorang melakukan hubungan dengan sesama manusia untuk mennganameng fenomena-fenomena yang terjadi dilingkungan sosial.

IntraksiI sosial adalah hubungan yang sangat dinamis karena menyangkut hubungan orang perorangan, Kelompok dengan kelompok dan antara orang dengan kelompoknya. Ketika pertemuan keduanya berlangsung maka disana ada komunikasi untuk menyampaikan sebuah informasi, baik informasi yang baik mapuma buruk sekalipun.

Menurut seorang pakar dia mengatakan bahwa Interaksi sosial merupakan hubungan antara individu dengan individu, individu dengan kelompok yang dapat saling mempengaruhi dan terjadi timbal balik.

Dalam artikel ini penulis akan menjabarkan sedikit tentang intraksi sosial yang saat ini banyak sekali dampak negatif nya bagi remaja karena tidak mengetahui apa itu intraksi sosial sebenarnya, kenapa terjadinya Interaksi. Intraksi sosial harus dipahami secara utuh karena kalau tidak memahami maka akan terjadi konflik sosial (salah paham), ini sering terjadi saat ini terutama bagi remaja atau kaum Milenial.

Kita (Remaja) harus memahami sarat kenapa terjadinya interaksi, intraksi terjadi pertama karena adanya kontak sosial, Secara fisik, kontak baru terjadi apabila terjadi hubungan badaniah, sebagai gejala sosial itu tidak perlu berarti suatu hubungan badaniah, karena orang dapat mengadakan hubungan tanpa harus menyentuhya, seperti misalnya berbicara dengan orang yang bersangkutan tampa ada perantara. 

Dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini, orang-orang dapat berhubungan satu sama lain dengan telepon, IG, WA dan FB yang tidak perlu ada hubungan badaniah.

Kedua, sarat kenapa adanya interaksi, kerena adanya komunikasi, nah ini yang sering terjadi salah komunikasi karena kita tidak memaknai suatu informasi, Karena dalam memaknai informasi harus ada kecakapan yang berbentuk pengetahuan mongolah informasi agar valid, pembicaraan yang baik untuk menyampaikan informasi agar tidak salah, gerak gerik ketika menyampaikan informasi harus sesuai alur informasi,  kecakapan itu bukan dipengaruhi faktor umur akan tetapi kedewasaan.

Kesimpulan nya adalah sarat terjadi interaksi sosial yang harus diperhatikan secara detail agar tidak salah melakukannya. pahami bagaimana Tentang kontak sosial dan Pahami sebuah Informasi.
Terimakasih......