Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Batu Meranyu Indah Tanjung Jati Pesisir Barat

Hartoni.com - Semakin canggih nya tekhnologi saat ini, semakin mudah bagi kaum muda untuk memajukan daerah masing masing, terlebih pemuda yang ada di Kabupaten pesisir barat, selain didukung oleh SDM Yang baik Kabupaten pecahan Lampung barat ini memiliki segudang wisata alam baik pantai maupun Air terjun yang ada didalam hutan tersembunyi.

Terlihat sekarang sudah bermunculan wisata wisata baru berkat dorongan pemuda dan pemerintah setempat untuk bersaing dalam mengembangkan wisata secara nasional.

Pesisir Barat sadar akan kebutuhan manusia saat ini semakin banyak untuk refreshing. Nuansa Indah untuk memanjakan imajinasi dengan alam kini mulai menjadi referensi untuk kalangan Milenial baik yang sedang galau atau hanya sekedar hiburan dari lelahnya bekerja dan belajar. 

Pantai menjadi salah satu referensi nya karena selain melihat deburan ombak disana terdapat lukisan karang laut yang tercipta alami sehingga tidak bosan untuk memandang nya. Salah satu pantai yang sangat mempesona yaitu wisata karang laut Batu meranyu di pekon Tanjung jati, apa aja keindahan disana? 

Pantai Wisata Karang Laut Batu Meranyu indah terletak diujung pesisir pantai Lampung perbatasan Bengkulu, jarak tempuh dari Kota Krui pesisir barat memakan waktu 1,5 jam dan berdampingan dengan pantai Wisata Batu Balak, sebelum ke Pantai Wisata Batu Balak tentu melewati Pantai Wisata Karang laut Batu meranyu.
Pantai ini sangatlah unik karena memiliki lahan karang yang sangat luas Terlihat Ketika Air Laut sedang Surut, sehingga para pengunjung bisa melihat karang laut yang ada terumbu karang nya dan bisa jalan jalan ditengah karang laut dengan bebas sambil selfi mengambil spot dan mencari terumbu karang.

Keunikan lainnya, disana terdapat dua batu yang besar, layaknya seperti monumen yang terukir bergandengan, konon batu ini hidup karena semakin tahun batu itu semakin besar dan tampak indah, entah ada sisi mistis atau tidak banyak kejadian yang dialami masyarakat sekitar siapa yang menaiki batu yang besar itu kalau pas turun atau sudah pulang kerumah badan terasa meriyang (bukan merindukan kasih sayang).

Pantai Wisata Karang Laut Batu Meranyu indah Memiliki Pasir Putihnya juga sangat lah halus dan nampak menggairahkan untuk melepas lelah sambil tiduran dipinggir pantai. enak bukan ? setelah tiduran dipantau sambil mandi laut karena disana juga air laut nya masih bersih dan tampak tidak membahayakan karena lumayan dangkal.

Diarah Pinggir pantai terdapat juga pohon kelapa yang rindang, sewaktu selesai menikmati keindahan karang laut Batu Meranyu sambil mandi laut. Pengunjung bisa memetik degan sambil melihat laut, lengkap sudah dan terbayarkan lelahnya perjalan menuju pantai wisata Karang batu Meranyu. Berkunjung sekali pasti ketagihan.

Itulah cuplikan Informasi Pantai Wisata Karang Laut Batu Meranyu indah yang terdapat di Pesisir Barat. Tidak asing tentunya karena pantai ini sudah lama dan ramai dikunjungi. Tarif masuk pantai ini teritung hanya uang Kebersihan yaitu 5 rb rupiah ini diberlakukan pemuda Karang taruna setempat pada tahun 2018 silam, karena sebelumnya gratis.

Selamat Mengunjungi.