Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Kuliah Di Jurusan MPI UIN Lampung

Hartoni.com - Kuliah adalah salah satu impian Semua orang yang mendapatkan Suatu Karomah luar biasa, karena tidak hanya mendapatkan keuntungan secara individual akan tetapi secara menyeluruh, baik masa depan Pribadi, keluarga, masyarakat dan Negara. Dalam hal ini penulis menyarankan agar kawan kawan yang mendapatkan karomah berupa kesempatan kuliah, mari bersemangat dan carilah kelebihan berupa kemampuan mengolah pola pikir dan pola bertindak.

Semua orang juga ingin sekali dalam menyelesaikan kuliah mempunyai keinginan mendapatkan hal yang terbaik, baik segi Akademis berupa Jurusan yang dipilih, maupun secara teknis ketika kita sudah lulus. Nah, saya izin memberikan solusi karena berdasarkan pemantauan saya ketika kuliah di UIN Lampung, semua jurusan yang ada itu adalah baik dan kompeten. Akan tetapi ada jurusan yang menarik yaitu Manajemen Pendidikan Islam Yang ada Di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Jurusan ini sangat layak dikatan Pencetak generasi yang paham administrasi baik secara Profesional maupun Non Profesional. Kenapa demikian, karena jurusan yang Mempunyai Visi Mengembangkan Ilmu Enterpreneur dan Edupreunership ini Selain Mempunyai Tenaga Pendidik yang profesional di bidangnya masing-masing Mereka sudah handal Untuk menjadi Suri tauladan yang patut di contoh bagi mahasiswa:
Prof.Dr.Hj. Nirva Diana, M.Pd Ahli ilmu manajemen dan Seorang Wirausaha. 
Dr. Hj. Siti Fatimah, M.Pd Ahli Manajemen Lembaga Pendidikan. 
Dr.Yetri,M.Pd Ahli Ilmu Evaluasi Pendidikan.
Dr. Subandi,M.M Ahli ilmu Suvervisi Pendidikan.
Dr. Ahmad Fauzan, Ahli Ilmu manajemen Pendidikan.
Dr.Oki Dermawan,M.Pd Ahli Ilmu manajemen.
Di bidang Pendidikan Islam nya ada
Dr.(Can).Junaidah,M.Ag Ahli Bidang Metode Study Islam.
Yosep Alamsyah, M.Ag Ahli ilmu Pendidikan Islam.
Dr.Septuri,M.Ag Ahli Tentang Pendidikan Islam.
dan masih ada tenaga pendidik yang tidak kalah Pentingnya dalam Ilmu manajemen Dan Keislaman Seperti Ketua Jurusan MPI Sekarang Dr.(Can).Amiruddin, M.Pd.I Ahli bahasa dan ilmu manajemen Pendidikan.

Dari segi Ilmu yang didapatkan sesuai dengan Visi Edu-enterpreuner sudah Mumpuni diampu oleh tenaga Pendidik tersebut, Karena selain Cerdas dalam Administrasi Kewirausahaan MPI juga mencetak Lulusan yang paham Administrasi Pendidikan. Baik Ilmu Marketing Maupun ilmu pengetahuan Tentang Lembaga Pendidikan. 

Harapannya lulusan MPI tidak hanya Terjun dalam dunia pendidikan akan tetapi lebih Kepada Dunia Wirausaha Secara Profesional. Target Pada Tahun 2028 MPI akan lebih mengembangkan lulusan Untuk siap Bersaing dalam kancah Nasional Maupun Internasional.

Selain Itu juga Jurusan MPI Sudah Wajar menjadi Rujukan Semenjak Mendapatkan Predikat A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2018 Silam.

Itu tadi Cuplikan Tentang jurusan MPI yang ingin Terus Mengembangkan Terobosan untuk mengaplikasikan Ilmu-Ilmu manajemen Agar Terciptanya Insan Akademisi yang Bertaqwa Kepada Tuhan, Unggul dan Berdaya Saing.